Belajar dan Berbagi bersama kami

Trik Sarapan Sehat si Buah Hati


Sarapan merupakan makanan terpenting bagi anak-anak sebelum memulai kegiatan di pagi hari. Fungsi utamanya selain sebagai energi untuk pertumbuhan juga persediaan bahan bakar untuk aktifitasnya bermain dan belajar. Dokter spesialis gizi klinik Dr. Samuel Oetoro MS, SpGK. juga memamparkan sarapan tidak boleh ditunda karena pada saat anak tidur semalaman, cadangan nutrisi didalam tubuhnya telah habis digunakan tumbuh dan berkembang.
Masalahnya, saat ini banyak anak yang sulit sarapan, terlebih lagi sarapan yang sehat. Padahal sarapan sehat erat kaitranya dengan nutrisi yang dibutuhkan tubuhnya. Menu sarapan sebaiknya harus mengandung nutrisi lengkap berupa karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral dan serat dengan kadar yang cukup. Berikut adalah hal-hal yang dapat dilakukan untuk mengajak dan memberikan sarapan sehat untuk anak :
  1. Gambar makanan Sehat. Minta anak mencari gambar makanan yang sehat yang ingin dia makan, gunting dan tempel di pintu lemari Es.
  2. Tunjukan pilihan Menu Sarapan sehari sebelumnya. Misalnya "Untuk sarapan besok, ada mie goreng seafood, roti sandwich bakar, atau kentang panggang keju. Pilih yang mana?"
  3. Siapkan menu sarapan yang mudah dimakan. Selera makan anak akan meningkat bila menu makanan disajikan dalam jumlah kecil sehingga lebih mudah dimakan tanpa perlu waktu lama untuk menghabiskannya. Mislanya Bola-bola karamel dan segelas susu coklat. 
  4. Temani dan Ikut Sarapan. Agar anak lebih semangatm orang tua sebaiknya ikut sarapan bersama-sama dan tidak terburu-buru di pagi hari, sehingga anak akan memahami rutinitas sarapan dan menganggap sarapan sebagai hal yang penting. 
  5. Alihkan hal-hal yang dapat mengganggu waktu sarapan. Misalnya suara Televisi yang bisa mengalihkan perhatian, permainan, obrolan tentang pekerjaan atau komentar tentang nilai raport sekolah. 
  6. Berikan K-Kids sebagai suplemen penutup sarapan. Suplemen dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhab nutrisi yang tidak didapatkan dari makanan. Nutrisi yang terkandung di dalam K-Kids dikomposisikan dalam kadar yang sesuai seperti asam lemak esensial yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh sehingga harus didapat dari asupan makanan atau suplemen.

Banyak mitos seputar sarapan yang selama ini beredar bahwa sarapan akan membuat anak menjadi gemuk dan mengantuk saat di sekolah. Sebuah penelitian di Amerika Serikat terhadap anak-anak yang selalu sarapan membuktikan prestasi mereka lebih tinggi, lebih aktif dan terjaga berat badanya.

Sedangkan anak yang tidak suka sarapan sebagian besar menderita kurang gizi dan penurunan konsentrasi saat belajar. Yang membuat anak menjadi gemuk dan mengantuk adalah menu sarapan dengan karbohidrat tinggi tanpa diimbangi aktivitas yang cukup untuk membakar cadangan karbohidrat menjadi energi dan massa otot misalnya sarapan hanya dengan sepaket nasi uduk, bihun goreng dan kerupuk.
Jadi jangan lewatkan waktu sarapan anak anda dengan selalu menyajikan menu yang sehat seimbang serta lengkapi kebutuhan nutrisinya dengan memberi suplemen yang tepat. K-Kids memiliki kandungan asam lemak esensial alami dari minyak hati ikat cod, vitamin A dan vitamin D untuk mencukupi kebutuhan nutrisi agar otak dan tubuh bisa bekerja secara optimal. Dosis yang sesuai dan khusus diformulasi untuk anak membantunya tumbuh dan berkembang secara sempurna. Bangun fondasi yang kokoh untuk bekal kecerdasan buah hati Anda dengan nutrisi dari K-Kids.









Harga Wilayah A  : Rp. 100.000.-
Harga Wilayah B  : Rp. 106.000.-

Trik Sarapan Sehat si Buah Hati Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown