Belajar dan Berbagi bersama kami

Ayo Bunuh Cicak, Ini Alasanya

Siapa yang tak kenal binatang melata yang satu ini, Dia adalah "Cicak" sampai-sampai ada lagu anak-anak untuk binatang tersebut, namun tahukah anda bahwa cicak adalah salah satu binatang yang harus kita bunuh? berikut pemaparanya.


1. Cicak adalah pembawa Sihir
Dalam dunia ruqyah, setiap Roqy memahami bahwa cicak itu adalah salah satu makhluk pembawa sihir dan harus dibunuh. 

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam telah menghabarkan kepada kami bahwasannya jin itu terdiri dari tiga kelompok. Pertama, jin yang selalu beterbangan (melayang) di udara, kedua, jin dalam wujud hewan melata dan ketiga, jin yang mempunyai tempat tinggal dan suka bepergian” (HR. Thabrani, Hakim, Baihaki dengan sanad yang shahih).


2. Pahala bagi yang membunuh Cicak
Didalam shahih Muslim disebutkan :
Barangsiapa yang membunuh cecak pada satu kali pukulan maka baginya seratus kebaikan. Dan jika pada pukulan kedua maka baginya (kebaikan) berbeda dengan itu (yang pertama), dan jika pada pukulan ketiga maka baginya (kebaikan) berbeda dengan itu (yang kedua).

3. Binatang yang tidak membantu Ibrahim as. ketika dibakar

Ibnu Majah meriwayatkan didalam “Sunan” nya dari Saibah Maulah al Fakih bin al Mughiroh bahwa dirinya menemui Aisyah dan melihat di rumahnya terdapat sebuah tombak yang tergeletak. Dia pun bertanya kepada Aisyah,”Wahai Ibu kaum mukminin apa yang engkau lakukan dengan tombak ini?” Aisyah menjawab,”Kami baru saja membunuh cicak-cicak. Sesungguhnya Nabi saw pernah memberitahu kami bahwa tatkala Ibrahim as dilemparkan ke dalam api tak satu pun binatang di bumi saat itu kecuali dia akan memadamkannya kecuali cecak yang meniup-niupkan apinya. Maka Rasulullah saw memerintahkan untuk membunuhnya.” Kitab “az Zawaid” menyebutkan bahwa hadits Aisyah ini shahih.

4. Si Penjahat Kecil
Rosulullah SAW pernah menyebut Cicak sebagai Penjahat Kecil,
"Sesungguhnya Nabi SAW telah memerintahkan supaya membunuh cicak, dan baginda menamakan Fuwaisiqoh. HR.Muslim

Menurut para ulama, Fuwaisiqoh berarti "Si Penjahat Kecil". Kata Fuwaisiqoh juga merujuk kepada kata "Orang yang Fasiq" adalah yang keluar dari ketaatan Allah SWT.

5. Kotoran Cicak terdapat Bakteri yang Berbahaya
Ternyata cicak itu mengandung bakteri berbahaya yaitu Bakteri Escherichia Coli atau E Coli. Escherichia Coli telah dikenal sebagai mikroba yang bisa menyebabkan sakit perut dan dapat membahayakan kesehatan tubuh. Kotoran cicak juga ternyata bisa menembus plastik, sebuah penelitian pernah menunjukkan bahwa Kotoran Cicak merusak layar handphone.

Demikian penjelasan tentang mengapa kita harus membunuh cicak, mulai saat ini mari kita memburu binatang Cicak..

Ayo Bunuh Cicak, Ini Alasanya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown