Belajar dan Berbagi bersama kami

Kena Keputihan, Bagaimana Solusinya?

 Fluor Albus, dalam bahasa awam disebut dengan keputihan adalah suatu gejala (bukan diagnosis), yaitu semua sekret yang berasal dari vagina, tidak termasuk darah. Keputihan selanjutnya dibedakan apakah merupakan suatu kondisi normal (fisiologis) atau patologis.

Keputihan yang normal ditemukan pada keadaan-keadaan sebagai berikut: saat menstruasi, beberapa hari setelah menstruasi, saat ovulasi dan saat kehamilan. vagina dilindungi oleh flora normal (laktobasilus) yang berperan sebagai mekanisme pertahanan melawan infeksi.

Laktobasilus mempertahankan pH normal vagina antara 3,84,2. Bila mekanisme pertahanan ini terganggu, akan bertambah banyaklah mikroorganisme anaerob, yang akan diikuti oleh produksi oleh enzim-enzim proteolitik. Pada kehamilan, peningkatan jumlah sekret vagina cukup sering dikeluhkan. Tidak ditemukan adanya penyebab patologis pada sebagian besar kasus.

Berikut tips agar tidak terkena keputihan, antara lain sebagai berikut: Gunakan pakaian dalam yang bersih dan kering, serta mudah menyerap keringat. Hindari celana ketat, celana jins ketat, pakaian dalam dan pakaian renang yang basah. Sebab jika lembab dan basah dapat dapat menimbulkan iritasi serta memudahkan tumbuhnya jamur atau kuman penyakit. Sering-sering ganti pembalut saat haid/menstruasi.

Kemudian bersihkan dan keringkan vagina dengan cara yang benar sehabis buang air kecil, gunakan air dengan arah basuhan dari depan ke belakang. Lalu gunakan tisu sekali usap dan buang. Ganti pakaian dalam 2-3 kali sehari, khususnya setelah olahraga. Jangan membiasakan mengenakan pakaian dalam yang lembab, karena hanya menyuburkan pertumbuhan jamur.

Selanjutnya saat menjemur pakaian dalam, jangan hanya diangin-anginkan, melain kan jemur di bawah terik matahari. Sinar UV yang dipancarkan matahari akan membunuh kuman yang mungkin hinggap di pakaian dalam, meski sudah dicuci sekalipun. Jangan lupa hindari duduk di toilet umum jika tidak terpaksa sekali. Sediakan tisu, alasi dulu tempat toiletnya, baru duduk. Atau lebih baik bawa cairan penyemprot praktis yang mengandung desinfektan. Sumber :REPUBLIKA.CO.ID,

K-Sophie


K-Sophie Pembalut dan pantyliner yang terbuat dari formula spesial kombinasi antara bahan-bahan tradisional herbal dengan bioteknologi dan mengandung ion negatif mampu mengatasi masalah-masalah wanita, dalam kesehariannya dan pada saat datang bulan tiba, seperti masalah saat menstruasi, peradangan pada vagina gatal,bau tidak sedap dan lain-lain yang disebabkan oleh bakteri dan jamur, dapat meningkatkan kesehatan dan menciptakan kenyamanan.


KEUNGGULAN PEMBALUT DAN PANTYLINER K-SOPHIE:
  • Formulasi spesial alami herbal dan enzim, yang bermanfaat untuk : mencegah pertumbuhan bakteri berbahaya dan membuang racun pada daerah kewanitaan.
  • Mengandung Ion negatif yang berfungsi: meningkatkan metabolisme, membunuh mikroorganisme serta menghilangkan bau tak sedap.
  • Lapisan Permukaan yang terbuat dari kapas asli dan bahan bermutu tinggi : lembut dan halus, membuat anda tetap terasa kering dan nyaman.
  • Daya kerja serap yang kuat dan maksimal: memiliki daya serap yang tinggi sampai 46x untuk perlindungan dan kenyamanan yang maksimal.
  • Ultra Tipis : ketebalan setiap pembalut hanya 0.3 mm, begitu tipis sehingga terasa tidak sedang memakainya.
  • Lapisan anti bakteria dengan biotekhnologi dan daya penyerapan yang tinggi
  • Lapisan dasar yang tembus udara dengan pori-pori yang halus: sirkulasi udara yang baik sehingga mencegah dari kelembaban.
  • Segar dan tidak berbau: memeberikan kesegaran dan menghilangkan bau tidak sedap
  • Telah terbukti aman dan tidak beracun : telah teruji bahwa k-sophie aman untuk dipakai dan tidak mengandung bahan beracun dan logam berat.

kemasan dan Harga :

K-Sophie Regular Flow :

1 box isi 10 pcs
Depkes RI AKL 11105900112
Rp. 48.000,-

K-Sophie daily use :

1 box isi 20 pcs
DepKes RI AKL 111059000114
Rp. 46.000,-

K-Sophie Over Night :

1 box isi 10 pcs
DepKes RI AKL 11105900113
Rp. 54.000,-
Harga diatas belum termasuk ongkir dan tidak terima COD

Kena Keputihan, Bagaimana Solusinya? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown