Belajar dan Berbagi bersama kami

Ion Negatif dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Kondisi Kota-kota besar yang penuh dengan polusi berpengaruh pada penurunan kadar ion negatif di udara. Hal ini memberikan efek buruk pada kesehatan kita. Lantas apa manfaat ion negatif bagi tubuh? Seberapa bahayakah ion positif bagi kita?

Ion Positif atau kation, sangat mudah ditemui dibandingkan dengan ion negatif. Beberapa pengujian menunjukan ion positif memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan.

Seorang Profesor dari Fakultas Kedokteran Universitas Tokyo mengungkapkan berdasar teori efek Leonard, anion atau ion negatif banyak dihasilkan di tempat air memancar dan bertabrakan seperti disekitar air terjun, air mancur, atau sungai.

Pada tempat-tempat itu terjadi tabrakan antara molekul air (H2O) dengan molekul air lainya, yang mengakibatkan lepasnya elektron menjadi elektron bebas. Elektron bebas ini akan berkaitan dengan molekul di Udara (O2 dan CO2) menjadi Anion.

Bahaya Ion Positif bagi Kesehatan
1. Meningkatkan jumlah radikal bebas di dalam tubuh
2. Membuat tubuh menjadi cepat lelah.
3. Meningkatkan kadar lemak peroksida yang berbahaya bagi tubuh
4. Mengganggu keseimbangan harmonal
5. Mempercepat terjadinya proses penuaan.

Tubuh kita secara tidak sadar setiap harinya mendapatkan paparan ion positif yang merusak, jadi kita sangan membutuhkan ion negatif yang bisa mengurangi dampak bahaya dari ion positif.

Apakah Manfaat ion Negatif ?
  1. Bekerja sebagai anti oksidan untuk menangkal radikal bebas yang setiap hari merusak sel-sel tubuh kita.
  2. Meningkatkan staminan dan mengurangi kelelahan
  3. Mengaktifkan sel-sel tubuh, sehingga proses regenerasi sel dapat berjalan optimal
  4. Merelaksasi tubuh serta meningkatkan kualitas tidur.
  5. Menyeimbangkan sekresi atau pengeluaran internal, seperti pengeluaran keringat, urin, air ludah, serta cairan-cairan lain dari dalam tubuh, sehingga meningkatkan kerja detokfikasi tubuh.
Setelah memahami fakta pentingnya ion negatif bagi tubuh, sangat disayangkan bahwa ternyata sangat sulit mendapatkan secara langsung.
(majalah Global network-Klink)

Ion Negatif dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown