Belajar dan Berbagi bersama kami

Subhanallah, Binatang di Ragunanpun merasakan Kebesaran-Nya saat Gerhana


Gerhana surya Total ternyata jua memengaruhi tingkah laku binatang di Kebun binatang Ragunan, Jakarta Selatan. Ya, perilaku mereka terlihat tidak sama seperti hari-hari umumnya.


Maman, salah satu petugas Ragunan yang mengamati unggas dan primata menuturkan, saat berlangsungnya GMT 2016 sekitar pukul 07.30 WIB seluruh burung-burung tidak melakukan aktivitas yg umumnya aktif pada pagi hari.

"Burung-burung itu seperti menganggap malam jadi tidur enggak bergerak, umumnya burung itu terbang mengitari kandangnya serta bersihkan badannya," tutur Maman di kawasan burung Ragunan, Jakarta, Rabu (9/3/2016).

Menurut Maman, primata seperti siamang ‎pula berprilaku tidak seperti umumnya, dimana mengeluarkan suara yang bersaut-saut terhadap siamang lainnya.

Kemudian lutung, istilah Maman, tidak keluar kandang yang tersedia di dalam sangkar besar. "Siamang itu teriak-teriak, biasanya teriak-terianya itu pukul 09.00 WIB ke atas buat makan, tapi tadi pagi waktu gerhana dan suasana sedikit mendung tidak keluar sangkar siamang," tutur Maman.

Subhanallah, memang benar.. hanya dari Golongan manusia dan Jin yang membangkang kepada Allah SWT.

Subhanallah, Binatang di Ragunanpun merasakan Kebesaran-Nya saat Gerhana Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown