Belajar dan Berbagi bersama kami

Syekh Sholeh Al-Fauzan (Universitas Islam Madinah) : "Hari ini, Anak-anak kita seperti hidup di tengah Binatang Buas yang Mengerikan"


Anggota Dewan Ulama Besar Arab Saudi Syeikh Dr. Sholeh bin Fauzan al-Fauzan mengingatkan umat Islam akan bahaya fitnah akhir zaman. Menurutnya, memberi perhatian pada tarbiyah anak-anak adalah solusi untuk menyelamatkan diri dan keluarga dari fitnah tersebut.


Hal itu disampaikan Syeikh al-Fauzan saat memberi kuliah umum bertema ‘Peran Penuntut Ilmu dalam Menjaga Masyarakatnya dari Pemikiran yang Menyimpang’ di hadapan ribuan mahasiswa Universitas Islam Madinah (UIM), Arab Saudi, Selasa (8/3/2016) malam.


“Zaman ini adalah zaman fitnah, ia hadir untuk menguji kesabaran dan keimanan kita. Anak-anak kita seperti hidup di tengah binatang buas yang mengerikan, bila kita lalai dalam menjaga, mereka akan diterkam fitnah tersebut,” kata Syeikh al-Fauzan.

“Anak-anak adalah kekayaan hakiki kita. Kalau kita menjaga toko, uang dan perhiasan kita dari pencuri, maka anak-anak kita lebih berhak untuk dijaga. Menjaga diri dan keluarga dengan mempelajari dan mengamalkan al-Quran, as-Sunnah dan ilmu syar’i adalah benteng pertahanan kita,” lanjutnya.

Secara khusus, Syeikh al-Fauzan mengingatkan para orang tua agar memperhatikan anak-anak gadis mereka. Menurutnya, anak wanita adalah aurat yang harus dijaga, tidak dibiarkan terbuka dan menjadi fitnah.

“Rasulullah –Shallallahu Alaihi Wasallam– mengingatkan bahwa fitnah terbesar yang ditakutkan bagi lelaki adalah fitnah wanita, dan di Haji Wada Rasulullah –Shallallahu Alaihi Wasallam– berpesan: “Berbuat baiklah kalian kepada kaum wanita,” berbuat baik dengan menjaga mereka, mentarbiyah mereka,” pesan Syeikh al-Fauzan.

Demikian penuturan yang dilansir oleh www.hidayatullah.com semoga kita senantiasa menjaga anak-anak kita agar tidak diterkam zaman fitnah ini.

Syekh Sholeh Al-Fauzan (Universitas Islam Madinah) : "Hari ini, Anak-anak kita seperti hidup di tengah Binatang Buas yang Mengerikan" Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown