Belajar dan Berbagi bersama kami

Anda Masih Susah Tidur? Coba lakukan persiapan berikut



Anda mungkin jengkel ketika mengalami insomnia, anda akan terus melihat jam semakin larut namun mata tidak bisa terpejam. sudah berbagai macam cara dilakukan namun tak kunjung merem. nah, bagi anda yang mengalami susah tidur, lakukan tips berikut agar cepat tidur.


1. Berusaha masuk Kamar tidur setelah Isya

           Sebagaimana Muhammad SAW telah mengajarkan kepada kita untuk tidur setelah Isya,
 Diriwayatkan dari Abi Barzah al-Aslami ra.:“Bahwa Nabi SAW lebih senang mengakhirkan sholat Isya’. Beliau tidak senang tidur sebelum Isya’ dan berbincang-bincang setelahnya.” (Diriwayatkan al-Bukhari dalam Shahih-nya)
Dilansir dari Time.com, Dr. Matt Walker, kepala Sleep and Neuroimaging Lab di University of California, Berkeley menjelaskan bahwa waktu yang tepat untuk tidur malam tidak hanya sebatas penjelasan bahwa 'tidur lebih awal lebih baik
Walker menjelaskan bahwa rentang waktu tidur yang baik itu kurang lebih antara pukul 8 hingga 12 malam. Pada periode tersebut, otak dan tubuh kita memiliki kesempatan untuk mendapatkan kondisi non-REM dan REM untuk bisa berfungsi secara optimal. Dan percaya atau tidak, genetik tubuh kita yang akan menentukan apakah kita lebih nyaman tidur malam di awal malam atau tengah malam dalam rentang waktu pukul 8 hingga 12 malam tersebut, menurut Dr. Allison Siebern, wakil pengarah Insomnia & Behavioral Sleep Medicine Program di Stanford University. 
2. Matikan Lampu
Rosul kita juga menyarankan agar mematikan lampu sebelum tidur, ini menjadikan anda tidak terlalu melihat dinding kamar yang menakutkan, :) yang pasti lebih rilex dan sehat sebagaimana pernah saya tulis dengan judul Matikan Lampu Saat Tidur
3. Semprotkan Wangi-wangian
Untuk memberikan rasa rileks, wangi-wangian dapat anda coba sebar untuk mendapatkan rasa rileks itu. bisa dengan wangi aromateraphy atau wangi yang anda sukai. ini juga termasuk salah satu Sunnah rosul untuk selalu memakai wangi-wangian, karena Syaitan tidak suka dengan wangi-wangian.
4. Berwudhu
Berwudhu dapat membuat tubuh kita rileks dan lebih segar, tentu dengan cara wudhu yang sempurna (anda dapat melihat video berikut). sebagaimana wudhu juga dapat menghapus dosa sampai ke kuku-kukunya.
5. Bersihkan Tempat TidurBersihkan kasur, bila perlu ganti seprai dan sarung bantal dan semprotkan wangian yang anda suka.
6. Baca Do'a Bacalah do'a sebagaimana dicontohkan Rosul kita, yaitu ; Ayat Kursi, Surat Al-Ikhlas, Surat Al-Falaq, Surat An-Nas dan doa tidur, tiupkan pada telapak tangan dan usapkan pada seluruh bagian tubuh.
7. Bergaul dengan pasangan HalalJika masih saja belum bisa tidur, cobalah untuk menggauli pasangan halal anda dengan sempurna (Tata cara Bergaul ala Islami) kemudian mandi besar.
8. Dengarkan Ceramah atau Baca Al-QuranJika masih belum bisa tidur, setel video ceramah islami atau baca buku dan Al-Quran, karena sesungguhnya Insomnia itu adalah gangguan Syaitan, dan Syaitan akan tidak suka jika kita melakukan hal-hal ibadah. ketika kita melihat video ceramah islami, maka Syaitan akan berusaha mengganggu kita agar mengantuk.
9. Baca Dzikir Pagi dan SoreDzikir Pagi dan Sore sangat bermanfaat untuk menjaga kita dari hal-hal yang tidak kita sukai.

Demikian tips dari saya semoga bermanfaat.

Anda Masih Susah Tidur? Coba lakukan persiapan berikut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown